Home » News » Anak Dubes Burhan Memperoleh Jaminan Beasiswa

Anak Dubes Burhan Memperoleh Jaminan Beasiswa



Jakarta – Dua orang anak dari Duta Besar Indonesia untuk Pakistan, Burhan Muhammad yang meninggal saat bertugas diberikan jaminan pendidikan oleh Presiden Joko Widodo. Kedua anak Dubes Burhan ini adalah Pitra Amrullah dan Yoga Sulistyo.

Anak Dubes Burhan Memperoleh Jaminan Beasiswa

Keputusan ini diungkapkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla ketika hadir dalam acara penghormatan terakhir yang diperuntukkan Dubes Burhan bertempat di gedung Pancasila, kompleks Kementerian Luar Negeri, Jakarta, pada Selasa (19/5) malam.

Didalam sambutannya, Jusuf Kalla menyatakan bahwa Presiden telah menginstruksikan untuk diberikan tunjangan berupa beasiswa kepada anak-anak Burhan hingga tingkat tertinggi. Sebagai informasi bahwa untuk saat ini dua anak dari Dubes Burhan ini sedang menempuh pendidikan tepatnya di dua universitas yang berbeda di Yogyakarta.

Dengan meninggalnya Dubes Burhan, JK menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya. Selain beasiswa, Presiden juga berencana menganugerahkan bintang penghargaan dikarenakan meninggal ketika bertugas.

Rencananya setelah memperoleh penghormatan, maka Dubes Burhan akan dikebumikan di Yogyakarta dan berdampingan dengan makam sang istri Hery Listyawati yang terlebih dahulu meninggal dalam kecelakaan yang sama di Pakistan. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)