Home » News » Akhirnya Dubes RI Untuk Pakistan Meninggal Dunia

Akhirnya Dubes RI Untuk Pakistan Meninggal Dunia



Jakarta โ€“ Pada Selasa (19/5) dini hari tadi, Duta Besar Indonesia untuk Pakistan yang bernama Burhan Muhammad telah menghembuskan napas terakhir bertempat di General Hospital Singapura. Burhan meninggal dunia setelah menjalani dua kali operasi luka bkar akibat kecelakaan helikopter tepatnya pada dua minggu yang lalu di Gilgit, Pakistan.

Akhirnya Dubes RI Untuk Pakistan Meninggal Dunia

Melalui pesan singkat, Menlu Retno LP. Marsudi menyampaikan berita duka atas meninggalnya Burhan. Disampaikan bahwa Dubes Burhan Muhammad meninggal di Singapura tepatnya pada pukul 00.50 tanggal 19 Mei 2015.

Mantan Dubes Indonesia untuk Belanda ini menyampaikan ucapan bela sungkawanya kepada keluarga yang ditinggalkan agar memperoleh ketabahan dan kekuatan serta semoga arwah almarhum memperoleh tempat yang terbaik di sisi-Nya.

Sebagai informasi ahwa Dubes Burhan Muhammad adalah salah satu korban jatuhnya helikopter di wilayah Gilgit, Pakistan dikarenakan adanya masalah teknis di mesin. Kejadian tersebut juga telah merenggut nyawa istri Dubes Burhan, Hery Listiawati yang telah meninggal dunia di tempat.

Sedangkan Burhan mengalami luka bakar yang cuku serius dan dibawa ke rumah sakit setempat hingga pada akhirnya dipindahkan ke Singapura agar memperoleh perawatan yang intensif. Berdasarkan data dari pihak Kemenlu Indonesia bahwa memang setelah kecelakaan itu kondisi Burhan tidak stabil. Sehingga pada minggu lalu Burhan akhirnya di pindah ke General Hospital Singapura. (Choirul Anam โ€“ sisidunia.com)