sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » China Tingkatkan Kemampuan Rudal Nuklir Untuk Saingi AS

China Tingkatkan Kemampuan Rudal Nuklir Untuk Saingi AS



Beijing – China tidak hanya maju di bidang olah raganya, namun negara dengan jumlah penduduk sekitar 1,357,380,000 (perkiraan tahun 2013) ini juga salah satu negara yang disegani dalam hal teknologi militernya. Bahkan negara sekelas Amerika Serikat pun terus memantau perkembangan persenjataan China.

China Tingkatkan Kemampuan Rudal Nuklir Untuk Saingi AS

Berdasarkan laporan terbaru dari Pentagon, China saat ini sedang meningkatkan persenjataan Intercontinental Ballistic Missile (ICBM) atau rudal balistik antar-benua yang dikatakan mampu mencapai Amerika Serikat.

China sedang mengembangan agar rudal balistik mereka mempunyai kemampuan Multiple Independently-targeted Reentry Vehicle technology (MIRV) yang memungkinkan membawa beberapa hulu ledak nuklir dalam satu rudal saja.

Langkah yang dilakukan China ini tentu saja terus diawasi oleh Amerika Serikat karena selama ini hanya empat negara adidaya yang memiliki teknologi rudal MIRV, yaitu Rusia, Inggris, Prancis, dan Amerika Serikat sendiri. Apalagi China juga diketahui sedang mengembangkan teknologi rudal yang mampu menembus sistem tameng anti rudal milik Amerika Serikat.

Di dalam laporan Pentagon disebutkan juga bahwa China kini memiliki 40 buah rudal balistik antar-benua, Dongfeng-5. 20 diantaranya sedang dikembangkan hingga menjadi MIRV.

Amerika Serikat mengkhawatirkan langkah yang dilakukan China ini juga akan diikuti oleh negara-negara lain seperti Iran, Korea Utara, India, dan Pakistan yang memang mempunyai kemampuan untuk itu. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)