sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Barcelona Juara La Liga 2014-2015

Barcelona Juara La Liga 2014-2015



Madrid – Barcelona memastikan diri menjadi jawara La Liga musim kompetisi 2014/2015 setelah pada Minggu waktu setempat atau Senin (18/5/2015) dini hari WIB sukses mengalahkan tuan rumah Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon.

Barcelona Juara La Liga 2014-2015

Satu-satunya gol yang terjad pada pertandingan tersebut dipersembahkan oleh Lionel Messi pada menit ke-67.

Meski bermain di kandang lawan namun Barcelona lebih banyak menguasai bola dan menciptakan peluang di depan gawang. Tercatat selama pertandingan, Barca menguasai 74 persen bola dan melakukan empat kali tembakan ke arah gawang dari delapan percobaan.

Sedangkan Atletico Madrid hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran dari enam usaha yang dilakukan.

Cederanya Luis Suarez membuat striker asal Uruguay ini absen pada pertandingan tadi, dan posisinya digantikan oleh Pedro Rodriguez untuk menemani Lionel Messi dan Neymar.

Sepanjang babak pertama tidak satu pun gol yang tercipta meskipun beberapa peluang terjadi di kedua tim.

Skor tanpa gol akhirnya terpecahkan pada babak kedua menit ke-67 melalui tendangan kaki kiri Messi ke pojok kiri bawah gawang Oblak yang sebelumnya bekerja sama dengan Pedro Rodriguez. 1-0 untuk Barcelona.

Skor ini tidak berubah hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup wasit Alberto Uidano.

Dengan nilai penuh ini membuat Barcelona mengoleksi nilai 93, sedangkan rivalnya Real Madrid baru mengumpulkan 89 angka, sehingga Barcelona otomatis menjadi juara La Liga 2014/2015 meskipun musim keompetisi masih menyisakan satu pekan lagi. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)