sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Piala Sudirman 2015: Jepang Tantang China Di Final

Piala Sudirman 2015: Jepang Tantang China Di Final



Dongguan – Tim bulu tangkis Jepang secara mengejutkan masuk ke final dan menantang China di final Piala Sudirman 2015 setelah pada pertandingan semifinal Sabtu (16/5/2015) malam kemaren mengalahkan Korea Selatan 3-2.

Piala Sudirman 2015: Jepang Tantang China Di Final

Pada partai pertama yang mempertemukan ganda putra peringkat satu dunia dari Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dan ganda putra Jepang Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata, dimenangkan wakil Korea Selatan 21-18, 21-16.

Poin pertama untuk Jepang dipersembahkan oleh tunggal putrinya, Nozomi Okuhara, yang mengalahkan Sung Ji Hyun dalam permainan rubber set 11-21, 21-17, 21-14.

Pada partai ketiga Korea Selatan kembali mendapatkan poin setelah Son Wan Ho mengalahkan tunggal putra Jepang Takuma Ueda dua set langsung 21-9, 22-20.

Di partai keempat yang mempertandingkan nomor ganda putri antara Kento Kazuno/Ayane Kurihara melawan Chang Ye Na/Jung Kyung Eun, dimenangkan oleh ganda putri Jepang dengan 21-17, 21-8.

Kemenangan Jepang kemudian ditentukan oleh pasangan ganda campuran Kento Kazuno/Ayane Kurihara yang menang dua set langsung atas pasangan Kim Ha Na/Ko Sung Hyun 21-14, 21-15.

Masuknya Jepang ke final Piala Sudirman 2015 ini menjadi pengalamannya yang pertama sejak Piala Sudirman diadakan pada 1989 silam. Hal ini juga membuktikan bahwa Jepang menjadi kekuatan bulu tangkis baru yang harus diwaspadai setelah pada Piala Thomas dan Uber tahun lalu di New Delhi, India, Jepang merebut Piala Thomas dan menjadi runner-up Piala Uber. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)