Home » Sport » Piala Sudirman 2015: Indonesia Gagal Lagi Rebut Piala Sudirman

Piala Sudirman 2015: Indonesia Gagal Lagi Rebut Piala Sudirman



Dongguan โ€“ Tim bulu tangkis Indonesia terpaksa harus memperpanjang penantian untuk membawa pulang kembali Piala Sudirman ke Tanah Air setelah pada pertandingan semifinal Sabtu (16/5/2015) sore WIB tadi dikalahkan tim China dengan skor 1-3.

Piala Sudirman 2015: Indonesia Gagal Lagi Rebut Piala Sudirman

Satu-satunya angka yang diraih Indonesia adalah dari pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang turun pada partai pertama, yang tidak mengalami kesulitan mengalahkan ganda putra China Cai Yun China/Fu Haifeng dalam dua set langsung 21-16, 21-17.

Setelah itu, Bellaetrix Manuputty yang turun di nomor tunggal putri gagal menang dari Li Xuerui, bahkan Bella mengalami cedera di kaki sehingga tidak dapat bermain dengan maksimal. Bellaetrix tidak dapat melanjutkan pertandingan lagi saat kedudukan 5-3 untuk Li Xuerui di set pertama.

Di partai ketiga yang mempertemukan tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melawan Chen Long, juga dimenangkan tunggal putra China dengan mudah, 21-19; 21-15.

Kekalahan Indonesia kemudian ditentukan oleh pasangan ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii yang menyerah dari pasangan ganda putri China Tang Yuanting/Yu Yang dalam rubber set 21-17, 17-21, 15-21.

Sedangkan partai terakhir yang akan mempertemukan pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melawan Zhang Nan/Zhao Yunlei tidak dimainkan karena sudah tidak berpengaruh apa-apa.

Gagalnya Indonesia di ajang Piala Sudirman tahun ini semakin menambah panjang penantian membawa pulang Piala Sudirman kembali ke Indonesia sejak tahun 1989 saat Piala Sudirman pertama kali digelar, di Istora Gelora Bung Karno Jakarta. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)