Home » News » Pertamina Secara Mendadak Batalkan Kenaikan Harga BBM

Pertamina Secara Mendadak Batalkan Kenaikan Harga BBM



Jakarta โ€“ Jelang rencana kenaikan BBM nonsubsidi yang telah diumumkan oleh pihak PT Pertamina melalui surat edaran di beberapa media dan kepada semua pemilik SPBU, dimana tertuang mulai Jumat (15/5) pukul 00.00, secara tiba-tiba dibatalkan.

Pertamina Secara Mendadak Batalkan Kenaikan Harga BBM

Dimana perusahaan pelat merah tersebut membatalkan rencana kenaikan tepatnya sekitar 1,5 jam sebelum kenaikan. Pembatalan tersebut dilakukan pihak Pertamina lewat e-mail kepada para wartawan tepatnya pada Kamis (14/5) sekitar pukul 22.30.

Dalam email tersebut tertera Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro, menyebutkan bahwa tidak ada kenaikan harga semua jenis BBM yang dipasarkan oleh pihak perusahaan (Pertamina).

Pembatalan ini meurut Wianda dikarenakan banyaknya kesimpangsiuran yang terjadi di masyarakat dimana salh satunya adalah tentang harga biosolar. Karena didalam surat edaran tersebut harga biosolar mengalami kenaikan menjadi Rp 9.200.

Sayangnya persepsi masyarakat menilai bahwa yang naik adalah harga solar bersubsidi . Namun dengan adanya pembatalan kenaikan ini maka masyarakat masih dapat menikmati tarif lama. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)