sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Legenda Musik Blues B.B. King Tutup Usia

Legenda Musik Blues B.B. King Tutup Usia



Jakarta – Legenda musik blues Riley B. King atau yang lebih dikenal dengan nama B.B. King meninggal dunia di usianya yang ke-89 akibat penyakit diabetes yang dideritanya.

Legenda Musik Blues B.B. King Tutup Usia

“Blues telah kehilangan rajanya, dan Amerika telah kehilangan salah satu legenda musiknya. BB King mungkin telah pergi, tapi kenangan dia akan selalu bersama kita selamanya,” demikian kata Presiden Amerika Serikat Barack Obama, seperti dikutip dari kompas.com, Sabtu (16/5/2015).

Menurut Patty King, putri dari B.B. King, sang ayah meninggal di Las Vegas, Amerika Serikat. B.B. King dilarikan ke Rumah Sakit akibat penyakit Diabetes Tipe II yang diidapnya.

Kondisi kesehatan pria kelahiran Mississipi, 16 September 1925 ini mulai menurun saat memasuki tahun 2014. Pada Oktober 2014, B.B. King sempat dilarikan ke Rumah Sakit dan kondisinya makin menurun hingga awal April lalu.

King mulai terjun ke dunia musik sejak ia menjadi penyanyi gereja. Bakatnya memainkan gitar sudah lama diketahui oleh pamannya yang sekaligus sebagai pendeta di gerejanya.

King adalah salah satu musisi besar dunia yang menginspirasi beberapa musisi lainnya, seperti John Mayer, Sheryl Crow, Eric Clapton, atau Stevie Ray Vaughan. King juga pernah bekerjasama dengan musisi dunia lainnya, antara lain Mick Jagger, U2, Buddy Guy, Jeff Back, dan lain-lainnya.

Pria yang namanya telah diabadikan dalam Rock and Roll Hall of Fame ini juga pernah mendapatkan penghargaan Grammy Lifetime Achievement Award dan Presidential Medal of Freedom. Selain itu, pada tahun 2003, majalah Rolling Stone menempatkan namanya diurutan ketiga dalam daftar 100 gitaris terbaik dunia sepanjang masa, dibawah Jimi Hendrix dan Duane Allman. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)