Home » News » Jokowi Disarankan Bentuk Koalisi Baru

Jokowi Disarankan Bentuk Koalisi Baru



Jakarta – Saat ini sepertinya peta perkoalisian dari partai politik masih memiliki peluang untuk berubah. Hal ini seiring dengan gerakan dari PAN dan Partai Demokrat yang saat ini sepertinya mulai memberikan dukungan kepada pemerintahan Joko Widodo.

Jokowi Disarankan Bentuk Koalisi Baru

Ketika ditemui wartawan harianindo, Kamis (14/5), di Toba Dream, Manggarai, Jakarta, Pakar komunikasi politik Emrus Sihombing mengungkapkan bahwa untuk saat ini dinamika politik sangat cair. Alhasil partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) bisa jadi bergabung ke pemerintah. Seperti pepatah “Tak ada teman dan musuh setia”.

Dengan adanya dinamika inilah, sepertinya Jokowi disarankan agar segera membuat sebuah koalisi baru. Dimana koalisi tersebut terbuka untuk partai-partai yang berasal dari KMP. Emrus menyatakan bahwa pentingnya dibuat koalisi baru ini dikarenakan banyaknya keputusan dan juga kebijakan yang berasal dari pemerintah harus mendapatkan persetujuan dari DPR.

Padahal untuk saat ini kebanyakan yang duduk di parlemen berasal dari partai-partai yang tergabung dalam wadah KMP. Dalam pembentukan koalisi baruini tentunya tidak meninggalkan partai-partai Koalisi Indonesia Hebat (KIH). ‎Terlebih lagi KIH merupakan partai pengusung Jokowi sebagai Presiden. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)