Home » News » Rencana Pembunuhan Pangeran Charles Berhasil Digagalkan

Rencana Pembunuhan Pangeran Charles Berhasil Digagalkan



Dublin โ€“ Belum lagi Pangeran Charles berkunjung ke Irlandia untuk memberi penghormatan ke makam paman buyutnya, ayah dari Pangeran William ini dikabarkan telah mendapatkan ancaman pembunuhan.

Rencana Pembunuhan Pangeran Charles Berhasil Digagalkan

Pihak Kepolisian Republik Irlandia menyebutkan telah berhasil menangkap enam orang tersangka yang diduga akan melakukan pembunuhan terhadap Pangeran Charles yang akan berkunjung bersama istrinya Camilla Parker Bowles ke Irlandia pada 19 Mei 2015 mendatang.

Bersama penangkapan tersebut juga disita sejumlah barang bukti berupa bom rakitan dan beberapa senjata api. Polisi setempat menyebutkan bahwa keenam tersangka ditangkap melalui operasi pengamatan yang telah mereka lakukan dalam beberapa bulan terakhir.

Para tersangka dan barang bukti ditemukan di beberapa tempat berbeda. Dua orang tersangka yang berumur sekitar 20 tahun ditangkap di kota Glenfarne, satu jam jaraknya dari Mullaghmore, tempat Pangeran Charles akan memberi penghormatan kepada paman buyutnya, Lord Mountbatten, yang tewas dibunuh oleh kelompok pemberontak di Irlandia (IRA) dengan menempatkan dan meledakkan bom di kapal nelayan yang ditumpangi Mountbatten pada 1979. Tersangka lainnya yang berumur antara 21 dan 62 tahun ditangkap bersama barang bukti di Louth, Wexford, dan Dublin.

Garda Siochana (Kepolisian Irlandia) meyakini keenam tersangka tersebut mempunyai hubungan erat dengan organisasi separatis Continuity dan The Irish Republican Army atau Tentara Pembebasan Irlandia (IRA). (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)