Home » Hiburan » Aktor Senior Didi Petet Meninggal Dunia Hari Ini

Aktor Senior Didi Petet Meninggal Dunia Hari Ini



Jakarta โ€“ Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Aktor kawakan pemeran Emon di film Catatan Si Boy, Didi Petet, meninggal dunia pada hari ini, Jumat (15/5/2015) pukul 05.00 WIB.

Aktor Senior Didi Petet Meninggal Dunia Hari Ini

Kabar yang beredar, aktor kelahiran Surabaya 12 Juli 1956 ini meninggal karena sakit yang dideritanya. Didi Petet bahkan sempat pingsan karena asam lambungnya yang tinggi saat berada di Milan beberapa hari lalu.

Pemilik nama asli Didi Widiatmoko ini pada minggu lalu berada di Milan, Italia, untuk menghadiri pameran Wold Expo Milano. Didi Petet adalah Ketua Koperasi Pelestari Budaya Nusantara yang menjadi penanggung jawab paviliun Indonesia di pameran tersebut.

Di sana Didi Petet sempat pingsan dan saat pulang ke Tanah Air pada 10 Mei 2015 kemaren, aktor yang juga mengajar di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini harus dibantu kursi roda saat turun dari pesawat di Bandara Soekarno Hatta.

Didi Petet pertama kali terjun ke dunia peran pada tahun 1985 dengan membintangi film karya sutradara Nya Abbas Akup, Semua Karena Ginah. Pada tahun 1988, Didi Petet berhasil mendapatkan Piala Citra dalam ajang Festival Film Indonesia sebagai Aktor Pembantu Terbaik dalam film Cinta Anak Jaman. Dalam dunia fim, Didi Petet sangat identik dengan perannya sebagai Emon dalam Catatan Si Boy dan seorang pemuda lugu dari desa, Si Kabayan.

Setelah sinetron merambah dunia pertelevisian Indonesia, Didi Petet juga ikut terjun di sana dengan membintangi lebih dari 10 judul sinetron. Terakhir Didi Petet berperan sebagai Kang Bahar, seorang preman yang sangat disegani di Bandung yang memilih mundur dari dunianya, dalam sinetron Preman Pensiun.

Saat ini jenazah Didi Petet disemayamkan di rumah duka di Jl Bambu Apus no 76, Sasak Tinggi, Ciputat. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)