Home » News » Ical Dinilai Tidak Layak Pimpin Golkar Terkait Lapindo

Ical Dinilai Tidak Layak Pimpin Golkar Terkait Lapindo



Jakarta โ€“ Menurut Ketua Lembaga Populi Center Nico Harjanto, bahwa karir politik dari Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie kedepannya akan tersandung masalah berkaitan dengan lumpur Lapindo yang sampai saat ini belum tuntas.

Ical Dinilai Tidak Layak Pimpin Golkar Terkait Lapindo

Karena menurut Nico, dengan adanya permasalahan ini menggambarkan bahwa Ical tidak memiliki legitimasi moral dikarenakan selama ini terus membiarkan masyarakat sengsara diakibatkan lumpur lapindo.

Sehingga ditegaskan oleh Nico bahwa Ical tidak layak ditunjuk sebagai tokoh nasional. Sebagaimana yang diketahui bahwa beberapa hari yang lalu, korban lumpur Lapindo telah melakukan pemblokiran jalan Raya Porong, Sidoarjo, Jawa Timur.

Dimana ratusan warga itu berasal dari daerah Desa Jatirejo, Siring, Renokenonggo Kecamatan Porong dan Desa Kedungbendo Kecamatan Tanggulangin. Ketika ditemui wartawan harianindo, Selasa (12/5), Nico membeberkan bahwa warga memberikan ancaman kepada pemerintah jika tidak dapat menindak Ical.

Diharapkan Ical dapat dibawa ke meja hijau agar Bakrie dapat membayar ganti rugi yang selama ini belum terselesaikan. Karena menurut pandangan Nico bahwa dengan menyelesaikan persoalan La[indo, maka Ical akan memperoleh pandangan positif dari masyarakat. Sehingga dapat memperlancar sepak terjang Ical menuju perpolitikan nasional.โ€Ž (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)