sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Barcelona Melaju ke Final Liga Champions 2015

Barcelona Melaju ke Final Liga Champions 2015



Munchen – Barcelona memastikan diri melaju ke babak final Liga Champions 2015 usai bertanding di kandang Munchen pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (13/5/2015) dinihari WIB.

Barcelona Melaju ke Final Liga Champions 2015

Meski harus mengakui ketangguhan Bayern Munchen di Allianz Arena dengan skor 2-3 namun Barcelona masih menang agregat gol 5-3 karena pada leg pertama minggu lalu di Stadion Camp Nou, Barcelona unggul atas Bayern Munchen 3-0.

Di awal peluit babak pertama dimulai, Bayern Munchen yang ingin mengejar ketinggalan agregat gol langsung menekan pertahanan Barcelona. Usaha tersebut mendapatkan hasil berkat gol cepat pada menit ke-7 hasil sundulan Medhi Benatia yang memanfaatkan umpan sepak pojok Xabi Alonso.

Barcelona yang tidak ingin terus menerus ditekan akhirnya mempunyai kesempatan untuk menyerang balik lewat kaki Messi yang memberikan umpan ke Suarez yang tinggal berhadapan dengan kiper Manuel Neuer. Setelah mendapatkan bola dengan cerdik Suarez tidak membuat gol dari kakinya sendiri tapi memberikannya kepada Neymar yang mempunyai peluag lebih besar membuat gol karena telah berdiri bebas, dan memang berhasil, kedudukan berubah menjadi 1-1.

Pada menit ke-29, trio Messi,

Suarez dan Neymar
kembali membuat gol dengan pergerakan yang hampir sama dengan gol yang pertama. 2-1 untuk Barcelona. Kedudukan ini bertahan hingga turun minum babak pertama.

Pada menit ke-59, Bayern berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat aksi Robert Lewandowski yang berhasil mengecoh Javier Mascherano dan melesakkan tendangan terarah ke gawang Barcelona.

Bayer Munchen kembali membuat gol pada menit ke-74 lewat umpan pendek dari Schweinsteiger yang diselesaikan dengan baik oleh Thomas Mueller. Meski menang di kandang sendiri namun Bayern harus tersingkir dari Liga Champions karena kalah dalam selisih gol.

Di final nanti Barcelona akan bertemu pemenang antara Real Madrid atau Juventus. Untuk sementara Juventus masih unggul agregat gol 2-1. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)