Home » News » ISIS Ganti Warna Seragam Eksekusi Mati Jadi Biru

ISIS Ganti Warna Seragam Eksekusi Mati Jadi Biru



Baghdad โ€“ Bagi organisasi teroris ISIS sepertinya tiada hari tanpa eksekusi mati. Pada Sabtu (9/5/2015) kemaren ISIS kembali menyebarkan video eksekusi matinya terhadap 10 orang tawanan di sebuah gurun pasir yang diduga terletak di utara Baghdad, Irak.

ISIS Ganti Warna Seragam Eksekusi Mati Jadi Biru

Namun di video tersebut terlihat ada yang baru dari biasanya, yaitu pakaian para tahanan yang akan dieksekusi.

Terlihat 10 orang tawanan dengan tangan terikat dan mata tertutup digiring oleh 10 algojo berpakaian serba hitam yang masing-masing memegang pistol untuk ditembakkan di belakang kepala dari jarak dekat. Baju yang dikenakan oleh 10 orang tahanan tersebut berwarna biru cerah, lain dari biasanya yang berwarna oranye.

Hingga kini belum diketahui apa maksud dan arti di balik perubahan warna baju tahanan ISIS dari oranye ke biru. Sebelumnya banyak pengamat menilai ISIS memilih baju seragam berwarna oranye pada tawanan yang akan dieksekusi agar mirip tahanan teroris di penjara Guantanamo, Kuba.

Hingga kini ISIS masih saja melancarkan serangan dan teror terhadap warga Irak dan sekitarnya dalam tujuan mereka untuk mendirikan kekhilafahan Islam di dunia. Terakhir ISIS menyebutkan organisasinya bertanggungjawab terhadap penyerangan di sebuah penjara di Irak yang membuat 40 tahanan kabur dan para sipir di sana tewas. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)