sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Teuku Rasya Emban Tugas Jadi Duta Thalassemia Aceh

Teuku Rasya Emban Tugas Jadi Duta Thalassemia Aceh



Jakarta – Bagi Teuku Rasya ini merupakan hal yang sangat membanggakan, saat ini ia di dapuk menjadi Duta Thalassemia aceh. Mungkin masih banyak yang belum tahu apa Thelessemia itu, untuk itu dengan menjadi duta Thelessemia Rasya harus lebih tahu tentang penyakit tersebut. Salah satu tugas Rasya adalah menginformasikan apa dan bagaimana penyakit itu bisa terjadi.

Teuku Rasya Emban Tugas Jadi Duta Thalassemia Aceh

Penyakit tersebut kebanyakan di derita masyarakat yang berada di daerah Aceh, untuk itu dengan menginformasikan dan memberikan pengetahun seputar Thelessemia diharapkan akan mengurangi penderita penyakit tersebut. Dikarenakan penyakit tersebut tidak diketahui bagaimana gejalanya, hampir sama sekali tidak terlihat dan sama dengan orang normal kebanyakan.

Putra dari pasangan Tamara Blezensky dan Teuku Rafli ini juga mengutarakan bahwa dirinya sangat bangga menjadi orang Aceh yang dipercaya sebagai Duta Thelessemia. “ Saya kan juga memiliki darah Aceh, dan mungkin di Indonesia ini yang memiliki jumlah penderita paling banyak yang di Aceh. Saya bangga bisa diberi tugas tersebut,” ucap Rasya saat dijumpai di Boulevard Cafee & Resto, Jakarta Pusat, Jumat (7/5/2015).

Sebagai Duta Thelessemia Aceh, Rasya menuturkan kalau dirinya juga sangat siap jika diminta untuk terjun langsung memberikan penyuluhan seputar penyakit tersebut. “Jika memang diminta untuk demikian, saya tidak keberatan untuk memberikan penyuluhan langsung pada mereka,” imbuh Rasya. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)