sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Wacana Dari Mendagri Membuat Menteri Riri Gelisah

Wacana Dari Mendagri Membuat Menteri Riri Gelisah



Jakarta – Wacana bahwa Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) akan dibubarkan membuat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno keberatan. Menurut pandangan Rini bahwa Perum Bulog keberadaannya untuk kedepannya harus tetap ada, hal ini bertujuan untuk menyalurkan beras miskin yang diperuntukkan bagi masyarakat.

Wacana Dari Mendagri Membuat Menteri Riri Gelisah

Diakui oleh Rini bahwa memang selama ini Bulog tidak bekerja secara optimal, namun lebih baik diperbaiki terlebih dahulu. Dalam keterangan persnya, Kamis (7/5), di kantornya Jakarta, Rini mengungkapkan bahwa Bulog memiliki peranan menyediakan beras bagi rakyat miskin.

Selain itu Bulog juga harus dapat membeli stok dari para petani untuk dijadikan stok nasional. Diprediksi oleh Mantan Menteri Perindustrian ini bahwa jika Bulog dibubarkan akan menyebabkan penyaluran beras miskin menjadi terhambat.

Belum lagi jika memang Bulog bubar, maka pemerintah harus mendirikan sebuah perusahaan baru yang nantinya sebagai pengganti dari tugas-tugas Bulog dan tentu hal ini butuh waktu yang lama dan jangan sampai dengan pembubaran ini masyarakat menjadi terbebani.

Sebagaimana yang diketahui sebelumnya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memberikan wacana bahwa Bulog akan dibubarkan. Hal ini dilandaskan karena perusahaan BUMN ini dirasa tidak dapat menyelesaikan berbagai masalah yang berkaitan dengan pengelolaan beras.

Selain itu Tjahjo juga memperoleh banyak laporan dan pemberitaan di berbagai media terkait kinerja Bulog yang selama ini dirasa tidak maksimal dalam hal pelayanan kepada masyarakat di sektor pangan. (Rani Soraya – www.harianindo.com)