Home » Hiburan » Jackie Chan Dukung Eksekusi Mati Narkoba

Jackie Chan Dukung Eksekusi Mati Narkoba



Singapura โ€“ Aktor laga Jackie Chan sangat mendukung perlawanan terhadap narkoba yang telah dilakukan oleh beberapa negara di dunia, termasuk di dalamnya adalah vonis hukuman mati terhadap gembong narkoba.

Jackie Chan Dukung Eksekusi Mati Narkoba

Hal tersebut dikatakan oleh sang Drunken Master saat dirinya ditunjuk menjadi Duta Besar Anti Narkoba Singapura pada hari ini, Kamis (7/5/2015), oleh Second Minister for Home Affairs and Second Minister for Foreign Affairs Singapore, Masagos Zulkifli.

Dalam kesempatan tersebut, aktor yang pada 7 April 2015 lalu genap berusia 61 tahun ini mengatakan bahwa anak muda jaman sekarang menganggap narkoba adalah pilihan yang baik, namun justru tidak ada yang dapat dikerjakan dengan narkoba.

Karena begitu berbahayanya narkoba bagi kaum muda dan keluarga maka Jackie Chan sangat mendukung eksekusi mati bagi pedagang dan penyelundup narkoba.

“Untuk beberapa kasus, saya jelas mendukung hukuman mati,” demikian kata Jackie Chan.

Apalagi pada Agustus tahun lalu, anak Jackie Chan yang bernama Jaycee Chan harus berurusan dengan narkoba dan harus menjalani hukuman penjara selama 6 bulan di China. Pada saat itu, Jackie Chan merasa sangat marah dan malu karena anaknya sendiri ternyata terlibat narkoba, sesuatu yang terus ia kampanyekan untuk dijauhi.

Di samping pengukuhannya sebagai duta anti narkoba, pemeran utama film Rush Hour ini juga meluncurkan sebuah aplikasi mobile game Aversion untuk membangkitkan kesadaran tentang bahaya penyalahgunaan obat terlarang. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)