sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Giliran Anak Buah Ahok Diperiksa Bareskrim

Giliran Anak Buah Ahok Diperiksa Bareskrim



Jakarta – Setelah memeriksa beberapa anggota DPRD DKI Jakarta, kini giliran pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dipanggil Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri untuk dimintai keterangan pada Kamis (7/5/2015).

Giliran Anak Buah Ahok Diperiksa Bareskrim

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membenarkan bahwa dua bawahannya, yaitu Asisten Sekda bidang Keuangan DKI Andi Baso Mappapoleonro dan Inspektur Pembantu Kepala Kantor Perencanaan Pembangunan Kota Pemkot Jakarta Selatan Wahyu Wijayanto diperiksa Bareskrim Polri terkait dugaan penyalahgunaan anggaran pengadaan Uninterruptible Power Supply (UPS) pada tahun anggaran 2014.

Andi Baso dan Wahyu Wijayanto diperiksa karena pada 2014 mereka masih bekerja di lingkungan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta. Andi Baso saat itu menjadi Kepala Bappeda DKI Jakarta di tahun anggaran 2014 sedangkan Wahyu Wijayanto menjabat sebagai Kepala Bidang Program dan Pembiayaan Pembangunan Bappeda DKI Jakarta.

Sebelumnya, Bareskrim Polri telah menetapkan dua mantan pejabat Dinas Pendidikan DKI yakni Alex Usman dan Zaenal Soelaiman sebagai tersangka, bahkan Alex Usman telah ditahan pihak Bareskrim.

Anggota Bareskrim Mabes Polri pada akhir bulan April lalu melakukan penggeledahan di ruangan sekretariat Komisi E DPRD DKI Jakarta dan ruangan dari Fahmi Zulfikar. Polisi saat itu juga menggeledah ruang kerja Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (Haji Lulung) terkait perkara dugaan korupsi UPS. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)