sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahok Mengisyaratkan Sertifikasi Vaksin Untuk Syarat Masuk SD

Ahok Mengisyaratkan Sertifikasi Vaksin Untuk Syarat Masuk SD



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang dikenal dengan nama Ahok merencanakan sertifikasi vaksinasi untuk dijadikan sebagai syarat masuk sekolah dasar (SD). Hal ini dikarenakan biasanya orang tua ada yang tidak mau untuk melakukan vaksinasi kepada sang buah hati.

Ahok Mengisyaratkan Sertifikasi Vaksin Untuk Syarat Masuk SD

Ketika ditemui wartawan harianindo, Jumat (8/5), di Balai Kota, Jakarta, Ahok mengungkapkan bahwa sebenarnya balita itu membutuhkan vaksin. Sayangnya beberapa orang tua ada yang tidak ingat atau ada yang tidak ingin melakukannya.

Sehingga untuk mengatasi hal tersebut, dibuat vaksin saat masuk ke SD. Maka jika ada yang belum vaksi ketika masuk ke SD masih dapat ketolong. Ahok membeberkan bahwa nanti seorang anak yang masuk SD harus mempunyai surat dokter yang didalamnya berisikan keterangan sudah divaksin.

Apabila anak belum mendapatkan vaksin, maka harus divaksin terlebih dahulu. Rencananya mantan Bupati Belitung Timur tersebut akan memberlakukan ketentuan vaksinasi pada tahun ajaran baru besok. Pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com))