Home » Hiburan » Istana Inggris Umumkan Nama Putri Pangeran William dan Kate Middleton

Istana Inggris Umumkan Nama Putri Pangeran William dan Kate Middleton



London – Pihak Kerajaan Inggris akhirnya mengumumkan nama dari putri Pangeran William dan Kate Middleton yang baru saja lahir pada Sabtu (2/5/2015) pagi lalu.

Pangeran William dan Kate Middleton

“The Duke and Duchess of Cambridge are delighted to announce that they have named their daughter Charlotte Elizabeth Diana,” demikian tulis Istana Istana Kensington lewat akun Twitternya, @KensingtonRoyal pada hari Senin (4/5/2015)

Nama Charlotte Elizabeth Diana tersebut mempunyai arti tersendiri. Nama Charlotte adalah versi wanita dari nama Charles, ayah Pangeran William. Sedangkan nama Elizabeth dan Diana, dipilih untuk menghormati Ratu Elizabeth dan almarhumah Putri Diana, ibu Pangeran William. Secara tradisi, keluarga Kerajaan Inggris memang terbiasa menamai anaknya dengan nama-nama dari keluarga kerajaan

Sebelumnya banyak nama yang beredar yang menjadi taruhan di tengah masyarakat Inggris, seperti Charlotte, Alice, Elizabeth, Victoria, Olivia dan Diana.

Charlotte Elizabeth Diana nantinya akan bergelar Her Royal Highness Princess Charlotte of Cambridge dan berada diurutan keempat pewaris tahta Kerajaan Inggris setelah kakeknya Pangeran Charles, ayahnya Pangeran William dan kakaknya Pangeran George.

Pada hari Senin kemaren, bel-bel di Westminter Abbey terdengar berdentang dan senjata-senjata ditembakkan ke udara di berbagai lokasi di kota London sebagai tanda perayaan atas kelahiran putri baru kerajaan Inggris ini. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)