Home » News » Johan Budi Kecewa Terhadap Sikap Polri Kepada Novel Baswedan

Johan Budi Kecewa Terhadap Sikap Polri Kepada Novel Baswedan



Jakarta – Gesekan diantara dua lembaga hukum RI, KPK dan Polri, hingga saat ini tampak masih terus berlangsung terutama setelah ditangkapnya penyidik andalan komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan atas sejumlah dugaan kasus yang sebelumnya sempat dibekukan mantan Presiden SBY.

Johan Budi Kecewa Terhadap Sikap Polri Kepada Novel Baswedan

Atas penangkapan Novel Baswedan itu, Johan Budi selaku salah Plt (Pelaksana Tugas) Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi angkat bicara dan mengungkap perasaan kecewanya karena hubungan diantara kedua lembaga terkait kini kembali tidak harmonis namun tetap menghormati proses hukum berjalan.

“Kami menghormati proses hukum seperti juga pihak-pihak (Polri) menghormati proses hukum. Dalam konteks penanganan Pak Bambang, AS, dan Novel, kita hormati kewenangan mereka tapi ada hal-hal untuk kepentingan lebih besar dan hal-hal yang sudah dikoordinasikan untuk menjaga harmonisasi KPK-Polri,” terangnya.

Johan Budi SP pun mengatakan menjadi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi kini seolah sudah tidak ada lagi gunanya karena posisinya seperti tak digubris. “Kalau pimpinan KPK saja tidak digubris, tidak ada gunanya menjadi pimpinan KPK,” imbuh Plt Wakil Ketua KPK itu. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)