sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Inilah Makanan Favorit Petinju Pacquiao

Inilah Makanan Favorit Petinju Pacquiao



Manila – Petinju asal Filipina Manny Pacquiao dalam beberapa hari ini akan naik ring melawan petinju Amerika Serikat Floyd Mayweather Jr dalam gelaran perebutan juara dunia tinju profesional. Segala persiapan fisik dan mental sedang dilakukan di bawah asuhan sang pelatih Freddie Roach, termasuk diantaranya asupan makanan bagi petinju yang memiliki julukan “Pacman” ini.

Inilah Makanan Favorit Petinju Pacquiao

Berbicara soal makanan, ternyata petinju kelahiran Filipina, 17 Desember 1978 ini sangat gemar menyantap masakan sup tradional Filipina yang orang sana menyebutnya Bulalo.

Sup bulalo ini adalah sup kaldu yang terbuat bahan tulang sapi, sumsum tulang sapi, bawang merah, lada, bawang putih, cuka putih, garam, dan cuka bawang putih. Tulang sapi tersebut di rebus dalam air sehingga kolagen dan sumsumnya menyatu bersama kuah.

Di dalam sup ditambahkan telur, sayur bhok choy, dan jagung manis. Tanpa ada tambahan daging di dalamnya kecuali sedikit daging yang masih menempel di tulang sapinya.

Sup bulalo kegemaran Pacquiao ini disiapkan oleh juru masak pribadinya dan disantap setiap pagi usai dia melakukan latihan rutin.

Namun sayang, sup tradisional Filipina ini jadi makin jarang ditemui di sana karena makin tergusur dengan makanan fast food dan makanan-makanan modern lainnya.

Duel antara Pacquiao lawan Mayweather yang bertajuk Fight of Century ini akan dilaksanakan di MGM Arena, Las Vegas, pada Sabtu (2/5/2015) waktu setempat dan rencananya akan ditayangkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta Tanah Air pada Minggu (3/5/2015) pagi WIB. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)