Home » Sport » Menang Tipis Atas Fiorentina, Juventus Jaga Kans Untuk Juara

Menang Tipis Atas Fiorentina, Juventus Jaga Kans Untuk Juara



Turin – Lanjutan pertandingan Seri-A antara tuan rumah Juventus melawan Fiorentina, dimenangkan oleh tim asuhan Allegri dengan skor tipis 3-2. Bermain di markas Juventus Arena, pada kamis (30/4/2015) dini hari wib, Si Nyonya tua berhasil meredam anak asuhan Montella. Juventus mengandalkan duet penyerang Tevez dan Lronte di depan. Dengan kemenangan ini kans Juventus untuk meraih Scudetto kian dekat. Sejati tim asuah Allegri lebih dulu tertinggal ketika pelanggaran yang dilakukan oleh Pirlo, dengan menjatuhkan Joaqin di area kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih, bagi kubu tim tamu, Eksekusi yang dilakukan oleh Gonzalo gagal dibendung oleh Buffon.

Menang Tipis Atas Fiorentina, Juventus Jaga Kans Untuk Juara

Pada menit ke-36, melalui Fernando Llorente, berhasil menyamakan kedudukan, usai menyundul bola dengan ini keadaan imbang bagi kedua tim. Memasuki akhir babak pertama, Carlos Tevez berhasil menggandakan keunggulan, usai menerima umpan matang dari Evra, dengan tandukannya. Akhirnya wasit meniupkan pluit tanda berakhirnya babak pertama, dengan keunggulan tuan rumah 2-1.

Memasuki babak kedua, tim asuhan MOntella berusaha menyamakan kedudukand, dengan tampil menyerang sejak wasit meniupkan pluit. Usaha striker Fiorentina pada menit ke-55 Mario Gomez melalui tandukanya, masih gagal setelah sundulanya tersebut masih melenceng dari gawang Buffon. Kesempatan Fiorentina menyamakan kedudukan, gagal usai penalti yang diberikan oleh wasit, gagal dimanfaatkan oleh Gonzalo, dimana sepakannya melebar dari gawang Buffon. Penalti diberikan akibat Chiellini menjatuhkan Joaquin diarea kotak terlarang.

Upaya tim tuan rumah menambah keuggulan, akhirnya terjadi melalui Tevez usai berhasil lolos dari perangkap offside yang dilakukan oleh anak asuhan Montella, tendangan kaki kanannya gagal dibendung oleh kiper Fiorentina, Neto. Tim tamu belum menyerah, saat memasuki menit-menit akhir, lewat tendangan bebas IIicic, berhasil menjebol gawang, Buffon. Hingga wasit meniupkan pluit panjang kedudukan bagi kedua tim tidak berubah, kemenangan ini sekaligus upaya Juventus menjauh dari kejaran Lazio dan AS Roma, yang juga menang. (Fauji nur – sisidunia.com)