Home » Sport » Chelsea Tinggal Selangkah Lagi Juara Premier League

Chelsea Tinggal Selangkah Lagi Juara Premier League



Leicester – Pertandingan lanjutan Premier League yang mempertemukan antara tuan rumah Leicester City melawan Chelsea, berhasil dimenangkan oleh tim asuhan Jose Mourinho dengan skor 3-1. Bermain di markas Leicester City, King Power Stadium, pada Kamis (30/4/2015) dini hari wib. Dengan kemenangan ini Chelsea dapat meraih tropi juara ketika menjamu pada pertandingan melawan Crystal Palace apabila dapat memperoleh kemengan maka, poin yang dikumpulkan oleh John Terry dan kawan-kawan tidak akan terkejar lagi, bisa dipastikan tim asuhan Mourinho tersebut juara Premier League musim ini.

Chelsea Tinggal Selangkah Lagi Juara Premier League

Sejak awal pertandingan kedua tim berusaha untuk memperoleh kemenangan dengan secara bergantian saling berbalas serangan. Peluang tim rumah tercipta pada akhir babak pertama lewat konchesky, namun kemelut didepan gawang Chelsea tersebut tidak menghasilkan gol. Memasuki injury time Marc Albrighton berhasil membuka gol dengan memanfaatkan umpan silang dari rekannya Jamie Vardy. Memasuki babak kedua, tim asuhan Mourinho berusaha mengejar ketertinggalan. Alhasil pada menit ke-48, lewat penyerang Didier Drogba berhasil memanfaatkan umpan crossing Ivanovic, bola tersebut gagal di bendung oleh kiper Leicester, Kasper Schmeicel. Skor menjadi imbang bagi kedua tim.

Pada menit ke-79 kapten Chelsesa, John Terry berhasil menambah keunggulan bagi tim tuan melalui tendangan, hasil dari bola muntah tandukan Gary Cahill yang memanfaatkan sepak pojok Fabregas, Chelsea unggul atas tim tuan rumah. Pada menit ke-83, pemain Brazil, Ramires berhasil mencatatkan namanya di papan skor, lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti, dengan memanfaatkan umpan Fabregas gagal dibendung oleh Schmeichel. Hingga wasit meniupkan pluit panjang kedudukan tidak berubah, dengan demikian peluang tim asuhan Mourinho merebut gelar Premier Leagua tinggal selangkah lagi. (Fauji Nur – sisidunia)