Home » Sport » Tontowi/Liliyana Sukses Rebut Gelar Juara Asia

Tontowi/Liliyana Sukses Rebut Gelar Juara Asia



Wuhan – Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses membawa pulang gelar juara Dong Feng Citroen Badminton Asia Championships 2015 setelah pada Minggu (26/4/2015) kemaren mengalahkan pasangan Hong Kong, Chun Hei Reginald Lee/Hoi Wah Chau dalam dua set langsung, 21-16, 21-15.

Tontowi/Liliyana Sukses Rebut Gelar Juara Asia

Dalam pertandingan yang diadakan di Wuhan Sports Center Gymnasium, Tiongkok ini Tontowi/Liliyana dapat menyelesaikannya hanya dalam waktu 37 menit.

Bagi Liliyana Natsir, gelar juara Asia ini adalah kali kedua dia dapatkan setelah pada 2006 lalu Liliyana juga memperolehnya, tapi dengan pasangan yang berbeda, Nova Widianto.

Sementara itu, pasangan ganda pria Indonesia yang juga bertanding di final, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal meraih juara setelah dikalahkan oleh pasangan unggulan pertama dari Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

Pasangan Indonesia yang diunggulkan di tempat ke-6 ini dikalahkan dalam rubber set 21-18, 22-24, dan 19-21.

Melalui pertandingan yang berlangsung cukup alot ini pasangan Korea Selatan berhasil mewujudkan pembalasannya setelah pada final Malaysia Terbuka tiga pekan lalu mereka dikalahkan Hendra/Ahsan, juga dengan rubber set 14-21, 21-15, 23-21.

Dalam final kemaren tuan rumah Tiongkok sukses meraih dua gelar juara di tunggal putra dan ganda putri. Untuk juara tunggal putri diraih Thailand melalui Ratchanok Intanon. Sedangkan Indonesia dan Korea Selatan masing-masing membawa pulang satu gelar. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)