Home » Sport » Tontowi/Liliyana dan Hendra/Ahsan Maju ke Final Asia Championships 2015

Tontowi/Liliyana dan Hendra/Ahsan Maju ke Final Asia Championships 2015



Wuhan – Ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad berhasil lolos ke final bulutangkis Dong Feng Citroen Badminton Asia Championships 2015 setelah mengalahkan jagoan tuan rumah, Xu Chen/Ma Jin pada Sabtu (25/4/2015).

Tontowi/Liliyana dan Hendra/Ahsan Maju ke Final Asia Championships 2015

Dengan menerapkan strategi permainan menyerang sejak awal, pasangan Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad membuat pasangan tuan rumah yang diunggulkan di posisi ketiga ini menjadi salah tingkah dan sering membuat kesalahan sendiri.

Permainan dapat diselesaikan hanya dalam waktu 42 menit dengan dua set, 21-12 dan 21-15.

Di final nantinya Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad akan bertemu dengan pasangan dari Hongkong, Reginald Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah yang di luar dugaan mampu mengalahkan ganda campuran Jepang, Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo dalam dua set langsung 21-17 dan 21-19.

Pada pertemuan terakhir antara Tontowi/Liliyana dan Lee/Chau di Singapura Terbuka awal April ini dimenangkan oleh pasangan Indonesia.

Sementara itu, ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga berhasil melangkah ke final setelah mengalahkan ganda Tiongkok, Cai Yun/Lu Kai lewat permainan rubber set 21-12, 18-21, dan 21-16.

Di final, Hendra/Ahsan akan menghadapi unggulan pertama asal Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong yang di semifinal mengalahkan rekan senegaranya, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang dua set langsung 21-18, 21-9. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)