Home » Sport » Bayern Munchen Juara Bundesliga

Bayern Munchen Juara Bundesliga



Munchen – Bayern Munchen memastikan diri menjadi juara Bundesliga setelah pada Sabtu (25/4/2015) malam mengalahkan Hertha Berlin 1-0 di Allianz Arena.

Bayern Munchen Juara Bundesliga

Bastian Schweinsteiger menjadi pahlawan dalam pertandingan semalam dengan mencetak satu-satunya gol untuk tuan rumah pada menit ke-80.

Gol berawal dari aksi individu Mitchell Weiser di sisi kiri pertahanan Hertha Berlin. Mitchell kemudian mengirimkan umpan silang datar yang dilewatkan Robert Lewandowski, namun masih ada Bastian Schweinsteiger yang menyambutnya dengan tendangan akurat yang tidak dapat dibendung oleh kiper Burchert.

Dengan poin penuh tersebut, tim arahan Pep Guardiola ini sudah tidak mungkin lagi terkejar oleh rival terdekatnya, Wolfsburg, yang masih akan bertanding melawan peringkat ketiga, Borussia Moenchengladbach pada Minggu (26/4). Bayern kini mengantongi nilai 76, selisih 15 angka dari Wolfsburg.

Wolfsburg masih bisa menyamai angka yang diraih Bayern Munchen asalkan Wolfsburg dapat menang atas Borussia Moenchengladbach dan meraih angka penuh di sisa empat pertandingan Bundesliga. Namun inipun hanya dapat terjadi jika kondisinya Bayern Munchen kalah terus di sisa laga mereka. Namun kemustahilan yang lain adalah selisih gol yang dicapai Bayern Munchen yang sangat besar (73-15).

Dengan kondisi ini sudah dapat dipastikan Bayern Munchen kembali menjuarai Bundesliga tiga kali berturut-turut dari total 25 kali menjadi yang nomor satu di Jerman.

Bayern Munchen kini tinggal fokus ke dua ajang lainnya yang telah menanti di depan mata yaitu semifinal DFB Pokal melawan Borussia Dortmund dan semifinal Liga Champions menghadapi Barcelona, Spanyol. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)