Home » Techno » Aplikasi Ini Bisa Bangkitkan Orang Mati

Aplikasi Ini Bisa Bangkitkan Orang Mati



Jakarta – Bagi Anda yang baru saja kehilangan keluarga terdekat atau yang mungkin rindu dengan orang yang Anda kasihi yang kini telah meninggal, kini sedang dikembangkan sebuah aplikasi bernama Project Elysium yang dapat menghadirkan kembali orang yang sudah meninggal secara virtual.

Aplikasi Ini Bisa Bangkitkan Orang Mati

Aplikasi yang hadir dalam perangkat Oculus ini diklaim dapat ‘membangkitkan’ kembali orang yang telah meninggal dengan memasukkan memory dan personality almarhum ke dalam perangkat komputer.

Dalam postingannya lewat akun Twitter, Paranormal Games, sang pengembang aplikasi ini menampilkan gambar screenshot yang memperlihatkan bagaimana seseorang ditransformasikan ke dalam bentuk tiga dimensi untuk dihadirkan dalam bentuk virtual.

Menurut Dr. Albert Rizzo, Director of Medical Virtual Reality di University of Southern California, teknologi ini memang memungkinkan dengan menggunakan headset Oculus Rift. Pengguna tinggal mengirimkan terlebih dahulu data berupa gambar dan video dari seseorang yang ingin dihadirkan. Kemudian data tersebut akan dipindai secara lengkap untuk bisa membuat replika virtual yang sempurna.

Pro kontra terhadap aplikasi ini juga telah berdatangan. Sebagian menganggap perangkat virtual reality (VR) ini bisa membuat seseorang merasa lebih nyaman dalam melewati masa-masa duka, namun sebagian lain berpendapat bahwa hal ini dapat menghalangi seseorang untuk melihat kenyataan yang telah terjadi.

Terlepas dari pro dan kontra seputar aplikasi ini, Project Elysium telah berhasil membuat penasaran banyak orang untuk mencobanya. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)