sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Motor Tua Ini Disembah Layaknya Dewa di India

Motor Tua Ini Disembah Layaknya Dewa di India



Rajasthan – India adalah termasuk negara yang memiliki peradaban tertua di dunia. Di India berkembang berbagai macam agama dan penyembahan terhadap dewa-dewa yang jumlahnya bisa mencapai ratusan dewa. Bahkan di Rajasthan, negara bagian India, ada sebuah motor tua yang disembah layaknya dewa bagi masyarakat di sana.

Motor Tua Ini Disembah Layaknya Dewa di India

Motor tua buatan perusahaan Inggris, Royald Enfield Bullet 350cc ini sehari-hari disimpan di sebuah kuil yang diberi nama kuil Om Banna Bullet Baba dengan diberi lemari kaca dan untaian bunga-bunga disekelilingnya.

Mengapa motor tua yang nampak biasa saja ini bisa disembah oleh penduduk di sana? Ternyata ada cerita mistis yang terjadi dibalik motor tersebut.

Ceritanya berawal pada tahun 1991 lalu saat Om Bannaji, atau yang biasa dipanggil Om Banna, mengendarai sepeda motor kesayangnnya, Bullet. Saat dalam perjalanan, terjadi kecelakaan fatal yang mengakibatkan Om Banna meninggal dunia.

Pihak kepolisian lantas membawa juga motor milik Om Banna untuk diamankan. Namun anehnya sang motor tiba-tiba kembali lagi ke tempat terjadinya kecelakaan tanpa ada yang tahu.

Lantas untuk yang kedua kalinya polisi membawa kembali motor tersebut untuk disimpan, namun untuk kali ini polisi mengosongkan tangki bahan bakarnya dan mengikatnya dengan rantai. Tapi seperti kejadian yang terdahulu, sang motor kembali ditemukan di tempat kecelakaan keesokan harinya.

Setelah kejadian aneh itu berulang kali terjadi, polisi lantas memutuskan untuk mengembalikan motor itu ke pihak keluarga. Oleh pihak keluarga Om Banna, motor itu lantas dijual kepada pembeli dari Gujarat yang akhirnya membawa Si Bullet ke sana. Namun kejadian di luar nalar kembali terjadi, saat motor itu kembali ditemukan di lokasi kecelakaan yang jauhnya sekitar 400 km dari Gujarat.

Karena itu kemudian penduduk disana membangunkan sebuah kuil untuk Si Bullet dan menyarankan setiap orang yang melewati kuil tersebut untuk berhenti sejenak dan memberikan penghormatan sebagai doa. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)