sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Hari Ini, 10 Tahun Yang Lalu Video Pertama Diunggah ke YouTube

Hari Ini, 10 Tahun Yang Lalu Video Pertama Diunggah ke YouTube



Jakarta – Bagi Anda pengguna internet pastilah sudah mengenal situs berbagi video YouTube. Ya, melalui YouTube Anda dapat mencari berbagai hal yang Anda inginkan dalam format video. Namun tahukah Anda video apa yang menjadi video pertama yang diunggah ke YouTube?

Hari Ini, 10 Tahun Yang Lalu Video Pertama Diunggah ke YouTube

Tepat pada hari ini Kamis (23/4/2015), 10 tahun yang lalu, sebuah video yang diberi judul “Me at the zoo” menjadi video pertama yang diunggah ke YouTube.

Dalam video berdurasi 19 detik yang diunggah pada 23 April 2005 pukul 8.27 waktu setempat ini memperlihatkan seorang pemuda yang sedang berada di depan kandang gajah di Kebun Binatang San Diego menjelaskan bahwa dia sedang berada di depan gajah-gajah dan sangat terkesan dengan belalainya yang sangat panjang. Sejak pertama kali diunggah hingga sekarang video ini telah ditonton sebanyak 19.451.219 kali.

Meski nampak sangat sederhana dan singkat namun video tersebut telah menjadi tonggak dimulainya sebuah era baru dimana kita dapat dengan mudah mencari video apa saja yang kita inginkan lewat internet.

Pengunggah video itu adalah Jawed Karim. Dia adalah salah satu pendiri YouTube bersama dua rekannya yang “lulusan” PayPal, Chad Hurley dan Steve Chen. YouTube berdiri pada 14 Februari 2005. YouTube memungkinkan seseorang untuk melihat, mengunggah atau berbagi video.

Pada November 2006, YouTube dibeli oleh Google dengan nilai US$ 1,65 miliar dan resmi beroperasi sebagai anak perusahaan Google.

Kini YouTube berubah menjadi raksasa di dunia maya dengan jumlah penonton per bulannya mencapai kurang lebih 1 milyar views. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)