sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Film PK Pecahkan Rekor Box Office Bollywood

Film PK Pecahkan Rekor Box Office Bollywood



New Delhi – Film Bollywood berjudul PK yang dibintangi Aamir Khan dan Sanjay Dutt berhasil pecahkan rekor box office India dengan pendapatan total USD 105,5 juta. PK menjadi film yang memperoleh pendapatan terbanyak sepanjang sejarah perfilman Bollywood.

Film PK Pecahkan Rekor Box Office Bollywood

Menurut data yang dirilis Rentrak pada Selasa (21/4/2015), PK menjadi film nomor satu di box office Bollywood, di atas film Dhoom 3, dengan perolehan pendapatan USD 79 juta di India, dan USD 26,5 di bioskop seluruh dunia.

Sedangkan film Dhoom 3 yang juga dibintangi Aamir Khan memperoleh pendapatan USD 89,08 juta, dengan perincian USD 61,68 juta di India dan USD 27,4 juta dari luar India.

Film PK yang rilis perdana pada 19 Desember 2014 ini bercerita tentang sesosok alien bertubuh seorang pria (Aamir Khan) yang turun ke bumi untuk melakukan riset tentang perilaku manusia di bumi. Namun saat mendarat di bumi peralatan remote controlnya dicuri oleh penduduk di sana.

Dalam misi pencarian peralatannya tersebut bertemulah dia dengan Bhairon Singh (Sanjay Dutt) yang mengajarkan dan memperkenalkannya dengan adat kebiasaan dan segala pergaulan manusia bumi. Di dalam misi pencariannya itu juga untuk pertama kalinya dia diberi nama PK (Peekay).

Cerita kemudian berlanjut dengan bagaimana perjalanan PK dalam memahami ajaran-ajaran agama dan konflik cinta segitiganya dengan dua manusia di bumi.

Sebuah film yang cukup bagus untuk sebuah renungan tentang keuniversalitasan suatu ajaran agama yang kadang dipahami secara sepihak. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)