Home » Otomotif » Mobil Terbang Furious 7 Ada di Shanghai Auto Show 2015

Mobil Terbang Furious 7 Ada di Shanghai Auto Show 2015



Shanghai โ€“ Bagi Anda yang sudah pernah menonton film Furious 7 pasti ingat bagaimana Dominic Toretto dan Brian O’Connor mengemudi secara gila-gilaan di dalam sebuah mobil supercar milik seorang Pangeran yang mereka curi dari lantai 45 Etihad Towers di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) dan membawa mobil itu terbang meloncati tiga menara tersebut.

Mobil Terbang Furious 7 Ada di Shanghai Auto Show 2015

Ya benar, mobil yang dalam film itu berwarna merah adalah replika dari Lykan HyperSport buatan W Motors yang berbasis di Beirut, Lebanon.

Pada pameran otomotif Shanghai Auto Show 2015, Lykan HyperSport turut unjuk gigi. Menurut informasi, W Motors menjadikan ajang pameran ini sebagai soft opening peluncuran Lykan HyperSport. Sedangkan peluncuran resmi dari mobil yang dibanderol seharga 25 juta yuan atau setara Rp 52 miliar ini akan dilakukan pada awal semester kedua 2015.

Istimewanya, mobil yang muncul pertama kali di Dubai Motor Show tahun lalu itu rencananya hanya akan diproduksi sebanyak tujuh unit. Namun setelah melihat antusias para pencinta mobil mewah di China maka W Motors memutuskan akan menambah kuota Lykan HyperSport khusus untuk Negeri Tirai Bambu.

Lykan HyperSport dipersenjatai dengan mesin twin-turbo enam silinder berkapasitas 3700 cc. Mesin milik Ruf CTR3 itu memproduksi daya 740 hp dan torsi 960 Nm. Mobil ini mampu melesat dari posisi diam ke angka 100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik saja dan top speed mencapai 385 km/jam.

Satu lagi, yang membuat Lykan HyperSport harganya bisa gila-gilaan adalah karena lampunya yang terbuat dari titanium LED dengan 420 berlian.

Pameran otomotif Shanghai Auto Show 2015 sendiri akan berlangsung dari tanggal 22 โ€“ 29 April 2015. (Dwi Kristyowti – sisidunia.com)