Home » Sport » Inilah Calon Pemilik AC Milan Yang Baru

Inilah Calon Pemilik AC Milan Yang Baru



Milan – Orang-orang kaya Asia sepertinya berlomba untuk memiliki klub-klub sepakbola papan atas Eropa, khususnya Italia. Setelah pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir mengambil alih Inter Milan, kini kabarnya AC Milan akan mempunyai pemilik baru yang juga berasal dari Asia. Siapa orangnya?

Inilah Calon Pemilik AC Milan Yang Baru

Seorang konglomerat dari Thailand, Bee Taechaubol atau yang lebih akrab disapa Mr Bee ini serius ingin membeli AC Milan dari pemilik sekarang, Silvio Berlusconi.

“Minggu depan, 26 April, saya akan berada di Milan dan menandatangani kesepakatannya,” demikian kata Mr Bee, seperti dikutip dari liputan6.com, Selasa (21/4/2015).

Kesepakatan awal telah ditandatangani pada bulan Maret lalu, dan Mr Bee baru akan membeli 40 persen saham sisanya dalam 12 bulan mendatang. Sehingga pada awal musim kompetisi 2016-2017, AC Milan akan dipimpin oleh pemilik yang baru.

Dana yang harus dibayarkan Mr Bee untuk membeli AC Milan kabarnya sebesar 1,2 Miliar Euro. Bila Berlusconi ternyata berubah pikiran dan membatalkan untuk menjual AC Milan, pria kelahiran 29 September 1936 yang pernah menjabat sebagai Perdana Menteri Italia ini harus membayar denda berkai lipat.

Bee Taechaubol adalah seorang pebisnis asal Thailand yang besar di Australia. Dia memiliki beberapa perusahaam besar di Thailand dan juga di Australia. Bisnisnya meliputi bidang digital advertising, distribusi film, TV kabel, perusahaan grosir, telepon genggam, konstruksi, engineering, dan lain-lain. Salah satu perusahaannya yang terkenal adalah K-Tech di Thailand. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)