Home » Hiburan » Filosofi Kopi Nongkrong Di Box Office

Filosofi Kopi Nongkrong Di Box Office



Jakarta – Film Filosofi Kopi yang telah 12 hari beredar di bioskop-bioskop Nusantara berhasil menduduki posisi ke-4 box office Indonesia dalam hal jumlah penonton.

Filosofi Kopi Nongkrong Di Box Office

Seperti dikutip oleh kompas.com dari data filmindonesia.or.id, per Senin (20/4/2015), film arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko yang mulai tayang pada 9 April lalu ini berhasil menjaring 158.517 penonton.

Perolehan angka ini masih jauh dibandingkan film Dibalik 98 yang ditonton 648.909 orang. Di posisi kedua ada film Kapan Kawin dengan perolehan penonton sebanyak 185.285 orang. Sedangkan film CJR The Movie: Lawan Rasa Takutmu berada diurutan ketiga dengan 170.504 penonton.

Filosofi Kopi bercerita tentang dua orang sahabat, Ben (Chicco Jericho) dan Jody(Rio Dewanto), yang mendirikan kedai “Filosofi Kopi” yang hanya menyediakan kopi terbaik Indonesia. Di tengah perjuangan dalam mengatasi hutang yang melilit dan mengancam keberlangsungan kedai mereka tersebut, muncullah seorang pengusaha yang menawarkan bantuan namun dengan tantangan agar mereka meracik kopi yang rasanya sempurna.

Ben yang berprofesi sebagai barista handal akhirnya mampu memenuhi tantangan tersebut sehingga kedai mereka terlepas dari lilitan hutang. Namun babak baru dimulai saat muncul seseorang bernama El (Julie Estelle) yang mengatakan bahwa rasa kopi racikan Ben tersebut hanya ‘lumayan enak’ dibandingkan kopi yang pernah dicicipinya di suatu lokasi di Jawa Tengah, yakni Kopi Tiwus.

Keduanya yang penasaran lantas mencari keberadaan Kopi Tiwus itu dan menemukannya di sebuah warung kopi reyot milik Pak Seno. Menurut Pak Seno, kopi itu memiliki rasa yang sempurna dan memiliki cerita dan filosofi yang menarik.

Film Filosofi Kopi diangkat dari novel karangan Dewi Lestari dengan judul yang sama yang terbit pada tahun 2006. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)