Home » Techno » Bocah 8 Tahun Ini Raup 1,6 Miliar per Bulan

Bocah 8 Tahun Ini Raup 1,6 Miliar per Bulan



New York – Media online seperti YouTube misalnya, bisa membuat seseorang menjadi terkenal dan kaya secara tiba-tiba meskipun banyak diantara mereka tidak bermaksud demikian awalnya. Banyak diantara mereka yang terkenal lewat YouTube awalnya hanya iseng meng-upload video atau hanya sekedar ingin berbagi informasi kepada orang lain.

Bocah 8 Tahun Ini Raup 1,6 Miliar per Bulan

Seorang bocah perempuan berumur 8 tahun yang bernama Charli kini menjadi terkenal, dan kaya tentunya, hanya karena dia dan adiknya membuat video yang berisikan tutorial memasak, membuat kue, dan tutorial lainnya.

Baru-baru ini, AdAge memuat daftar peringkat para YouTuber berdasarkan pendapatan mereka setiap bulannya, yang diperoleh dari Outrigger Media, yang fokus pada saluran paling produktif di kategori kecantikan dan gaya, serta makanan dan memasak.

Yang menjadi juara untuk kategori makanan dan memasak adalah sebuah Channel yang diberi nama CharlisCraftyKitchen, yang menampilkan bocah 8 tahun bernama Charli yang dibantu adiknya, Ashlee, dalam berbagi tips dalam membuat kue dan makanan serta tips lainnya.

Berdasarkan perhitungan, Channel CharlisCraftyKitchen memperoleh sekitar 29 juta views setiap bulannya dan memperoleh pendapatan rata-rata sebesar US$ 127.777 atau sekitar Rp 1,6 milyar per bulan dari iklan di YouTube.

CharlisCraftyKitchen mulai dibuat pada 26 September 2012 saat Charli masih berumur 6 tahun dan Ashlee 3 tahun. Kini Charli telah berumur 8 tahun, dan Ashlee masih setia menemani Charli menjadi food tester.

Sampai saat ini, CharlisCraftyKitchen berhasil memperoleh 330,869 subscribers dan 288,992,652 views. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)