Home » News » Penyakit Misterius Serang Nigeria

Penyakit Misterius Serang Nigeria



Ondo – Pemerintah Nigeria sedang dikejutkan dengan munculnya sebuah penyakit misterius yang mematikan. Sejak mulai muncul pertengahan April ini setidaknya 17 orang tewas karena penyakit ini.

Penyakit Misterius Serang Nigeria

“Sebanyak 17 orang telah meninggal akibat terjangkit penyakit misterius ini. Penyakit misterius ini mulai melanda Kota Ode Irele di negara bagian Ondo, sejak pekan lalu,” ujar Juru Bicara Pemerintah Negara Bagian Ondo, Nigeria, Kayode Akinmade, seperti dikutip dari okezone.com, Minggu (19/4/2015).

Korban yang terserang penyakit misterius ini menunjukkan gejala sakit kepala, berat badan menurun, pandangan mata kabur, kehilangan kesadaran, dan kemudian meninggal hanya dalam waktu 24 jam.

Hingga kini pihak pemerintah telah mengambil sampel darah dan urin penderita dan membawanya ke Rumah Sakit Universitas Lagos untuk diperiksa lebih lanjut di laboratorium. Hasillnya, penyakit misterius tersebut tidak ada hubungannya dengan virus Ebola atau virus mematikan lainnya.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) langsung mengambil tindakan cepat dengan terjun langsung ke lapangan bersama UNICEF dan Pusat Pengendalian Penyakit Nigeria (NCDC) untuk mengumpulkan sampel darah, urin, dan cairan sumsum tulang belakang untuk diperiksa. Namun hingga kini penyebab dari penyakit meisterius ini belum bisa diketahui. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)