Home » Sport » Legenda NBA Kareem Abdul Jabbar Operasi Jantung

Legenda NBA Kareem Abdul Jabbar Operasi Jantung



Los Angeles โ€“ Bagi Anda yang besar diera tahun 90-an pasti mengenal bintang basket National Basketball Association (NBA) Kareem Abdul-Jabbar. Dia adalah legenda basket yang telah mencetak 38.387 poin, tertinggi hingga saat ini.

Legenda NBA Kareem Abdul  Jabbar Operasi Jantung

Tepat di hari ulang tahunnya yang ke-68 pada Kamis (16/4/2015) kemaren, Kareem Abdul-Jabbar harus menjalai operasi bypass jantung di Ronald Reagan UCLA Medical Center, Los Angeles, untuk membersihkan penyumbatan yang terjadi di jantungnya.

Operasi telah dilakukan dan kini sang legenda hidup NBA ini masih harus menjalani pemulihan pasca operasi.

Nama Kareem Abdul-Jabbar begitu melegenda di telinga para pecinta basket NBA karena pria kelahiran New York, 16 April 1947 ini namanya telah masuk di NBA Hall of Fame.

Selama karirnya, pemain yang pernah bermain untuk Milwaukee Bucks dan Los Angeles Lakers ini pernah enam kali menjadi Most Valuable Player (MVP) dan 19 kali bermain di NBA All Stars. Pada tahun 1996, Kareem masuk dalam daftar 50 pemain NBA terhebat sepanjang sejarah.

Kareem Abdul-Jabbar juga pernah bermain di layar lebar saat dia menjadi lawan bebuyutan Bruce Lee di film Game of Death tahun 1972.

Pada tahun 2012, Kareem dipercaya menjadi Duta Besar Amerika Serikat di bidang budaya oleh Sekretaris Negara, Hillary Rodham Clinton. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)