Home » Sport » Hasil Paris Saint Germain vs Barcelona: Gol Suarez dan Neymar Leg Pertama Liga Champions, Benamkan Pasukan Blanc

Hasil Paris Saint Germain vs Barcelona: Gol Suarez dan Neymar Leg Pertama Liga Champions, Benamkan Pasukan Blanc



Paris – Kemenangan telak Barcelona di kandang Paris Saint Germain menujukkan bahwa pasukan Luis Enrique menjadi salah satu kandidat kuat peraih Liga Champions musim ini. Bermain di kandang PSG yakni Stadion Parc des Princes pada Kamis (16/4/2015) dini hari wib. Pemain anyar Barcelona Luis Suarez menjadi pahlawan kemengan dengan berhasil mencetak dua gol dalam pertandingan kali ini. Satu gol lainnya dilesakan oleh Neymar yang berhasil membuka keunggulan pasukan Catalan tersebut pada babak pertama. Dengan hasil tersebut maka langkah tim asuhan Luis Enrique yang akan menjamu PSG pada leg kedua di Camp Nou pada 22 April mendatang sedikit ringan mengingat hasil imbang akan membawa mereka ke babak selanjutnya semifinal Liga Champions musim ini.

Hasil Paris Saint Germain vs Barcelona: Gol Suarez dan Neymar Leg Pertama Liga Champions, Benamkan Pasukan Blanc

Pada sepuluh menit pertama pemain tuan rumah lebih banyak menunggu untuk melakukan serangan balik, sementara tim Barcelona berusaha menembus pertahanan ketat tim tuan rumah. Pada menit ke-14 Leonel Messi berhasil membuat penonton berdebar setelah tendangan melengkungnya hanya mengenai tiang gawang yang dikawal Sirigu. Pada menit ke-18 Neymar berhasil membuka keunggulan tim tamu setelah berhasil lolos dari jebakan offside, dengan menerima umpan Messi langsung menjebol gawang PSG melalui sepakan kaki kanannya. Tuan rumah tambah kesusahan setelah bek andalan mereka Thiago Silva harus ditarik keluar digantikan oleh David Luiz karena mengalami cedera.

Memasuki babak kedua, tim tamu kembali mencoba menguasai jalannya pertandingan, namun tim tuan rumah berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Namun pada menit ke-68 penyerang Barcelona, Luis Suarez berhasil menambah keunggulan setelah tendangan gagal dibendung oleh Sirigu, dimana sebelumnya penyerang Uruguay tersebut berhasil melewati pemain belakang tuan rumah. Tidak lama berselang Suarez berhasil menggadakan jumlah golnya setelah menerima umpan dari Mascherano dan sukses melewati David Luiz, dengan langsung berhadapan dengan Sirigu. Sepakan kaki kirinya berhasil menjebol gawang kiper PSG tersebut.

Pada menit ke-82 pemain belakang Van der Wiel berhasil membuat penonton tuan rumah bersorak setelah sepakan kerasnya dari luar kotak penalti gagal di selamatkan oleh Ter Stegen. Kedudukan menjadi 1-3 untuk keunggulan tim tamu. Hingga akhir babak kedua berakhir kedudukan tidak berubah. Hal ini membuat tim asuhan Laurent Blanc mengubur mimpinya untuk lolos ke semifinal pada musim ini dimana timnya harus menang dengan 3 gol tanpa balas untuk dapat maju ke semifinal Liga Champions. (Fauji nur – sisidunia.com)