Home » Sport » Hasil Fc Porto vs Bayern Munich: Gol Cepat Pemain Tuan Rumah, Hancurkan Pasukan Pep Guardiola

Hasil Fc Porto vs Bayern Munich: Gol Cepat Pemain Tuan Rumah, Hancurkan Pasukan Pep Guardiola



Porto – Leg pertama Liga Champions yang mempertemukan antara tuan rumah FC Porto melawan Bayern Munich berhasil dimenangkan oleh tim asal Portugal tersebut dengan skor 3-1. Bermain dikandang sendiri Estadio Do Dragao pada kamis, (16/4/2015) dini hari wib. Laga yang baru berjalan dua menit tim tuan rumah sudah unggul berkat penalti yang berhasil dieksekusi oleh Ricardo Quaresma setelah kiper Bayern Munich Manuel Neur yang berusaha menghentikan pemain tuan rumah Jackson Martinez di area kotak penalti. Wasitpun menunjuk titik penalti dan menghukum kiper Bayern Munich dengan kartu kuning.

Hasil Fc Porto vs Bayern Munich: Gol Cepat Pemain Tuan Rumah, Hancurkan Pasukan Pep Guardiola

Pertandingan ini membawa nama Quaresma melambung setelah berhasil mencetak gol kedua, dimana pemain timnas Portugal tersebut berhasil mengecoh pemain belakang Bayern Munich Dante yang gagal menghalau laju pemain tuan rumah tersebut langsung melakukan melesakan tendangan, yang sebelumnya berhasil mengelabui Manuel Neur. Keunggulan tuan rumah tersebut memberikan tekanan bagi tim asuahan Pep Guardiola. Pada menit ke-28, tim tamu berhasil memperkecil kedudukan melalui Thiago Alcantara yang melakukan tendangan melengkung, yang gagal dibendung oleh kiper Porto Fabiano.

Pada menit ke-65, kembali pasukan tuan rumah berhasil menambah keunggulan melalui pemain mereka Jackson Martinez yang memanfaatkan umpan dari bek Alex Sandro yang sebelumnya berhasil mengalahkan Boaten dalam duel udara, setelah itu dengan mudah mengelabui Neur dengan langsung memasukan bola ke sisi kanan gawang. Hingga babak ke dua usai, tidak ada tambahan gol bagi kedua tim. Anak asuhan Julen Lopetegui berhasil mengalahkan tim asuhan Pep Guardiola yang akan bergantian menjamu di leg kedua di kandang Bayern Munich pada 22 april mendatang. Pertandingan leg kedua nantinya berat bagi kedua tim dimana Bayern Munich harus menang dengan dua gol untuk lolos ke babak selanjutnya, sementara anak asuhan Lopetegui diharapkan dapat menahan imbang tuan rumah agar dapat melaju ke semifinal untuk ketiga kalinya. (fauji nur – sisidunia.com)