Home » Sport » Klasemen Sementara MotoGP, Valentino Rossi Berhasil Menempati Posisi Puncak

Klasemen Sementara MotoGP, Valentino Rossi Berhasil Menempati Posisi Puncak



Texas – Balapan MotoGP pada musim ini sudah berjalan dengan dua seri race yakni Qatar dan America. Pada klasemen sementara pembalap asal Italia yang membela Yamaha, Valentino Rossi berhasil menempati posisi teratas setelah menjuarai pada seri pertama balapan di Qatar dan finis ketiga di America. Sementara Marc Marquez yang keluar sebagai juara pada seri America kemarin hanya menempati posisi ketiga di klasemen sementara. Lain hal dengan pembalap Italia yang membela pabrikan Ducati yakni Andrea Dovizioso yang pada dua kali balapan berhasil menempati finis kedua, masih bertengger di peringkat kedua.

Klasemen Sementara MotoGP, Valentino Rossi Berhasil Menempati Posisi Puncak

Sementara rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo yang gagal naik podium dari dua seri balapan, berhasil menempati posisi ke lima dengan mengumpulkan 26 poin. Lorenzo selisih satu poin dari pembalap Italia yang membela pabrikan Ducati yang berhasil menempati urutan keempat. Dengan dua seri awal ini, banyak penggemar yang memprediksi bahwa balapan MotoGP pada musim ini akan berjalan menarik, dimana tidak seperti musim lalu yang di dominasi oleh Honda dengan Marquez yang tidak terkalahkan.

Harapan musim ini bahwa ada tiga pabrikan yang akan bersaing nantinya, dimana Ducati mulai menunjukkan perombakan besar-besaran dari mesin yang mempunyai kekuatan power motor yang cukup membuat para pabrikan Honda dan Yamaha mulai memperhitungkan kemampuan tim asal Italia tersebut. Sementara itu Ducati sendiri berharap pembalap mereka dapat konsisten bersaing dengan Valentino Rossi, Marc marquez, dan Jorge Lorenzo.

Pos.RiderBikeNationPoints
1Valentino ROSSIYamahaITA41
2Andrea DOVIZIOSODucatiITA40
3Marc MARQUEZHondaSPA36
4Andrea IANNONEDucatiITA27
5Jorge LORENZOYamahaSPA26
6Bradley SMITHYamahaGBR18
7Cal CRUTCHLOWHondaGBR18
8Aleix ESPARGAROSuzukiSPA13
9Dani PEDROSAHondaSPA10
10Danilo PETRUCCIDucatiITA10
11Maverick VIÑALESSuzukiSPA9
12Pol ESPARGAROYamahaSPA7
13Yonny HERNANDEZDucatiCOL6
14Hiroshi AOYAMAHondaJPN5
15Hector BARBERADucatiSPA5
16Nicky HAYDENHondaUSA3
17Scott REDDINGHondaGBR3
18Jack MILLERHondaAUS2
19Alvaro BAUTISTAApriliaSPA1

(fauji nur – sisidunia.com)