Home » Hiburan » Jessica Iskandar Menang Atas Ludwig di PTUN

Jessica Iskandar Menang Atas Ludwig di PTUN



Jakarta – Artis yang kini lebih banyak terjun ke dunia komedi, Jessica Iskandar, hari ini sedang baik mood-nya karena Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) memutuskan untuk menolak gugatan Ludwig atas penerbitan Akta Nikah oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta. Hasil putusan dibacakan oleh hakim PTUN pada Selasa (14/4/2015).

Jessica Iskandar Menang Atas Ludwig di PTUN

Pertimbangan hakim dalam memutuskan adalah karena gugatan Ludwig telah melewati batas waktu yang telah ditentukan Undang-Undang. Menurut Pasal 55 UU No.5 Tahun 1986 tentang Perkawinan menyebutkan bahwa gugatan atau pengguguran Akta Pernikahan dapat diajukan hanya dalam tenggang waktu 90 hari terhitung sejak diterimanya keputusan badan atau pejabat Tata Usaha Negara.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menerbitkan Akta Nikah pada awal Januari 2014, sedangkan Ludwig baru mengajukan gugatan ke PTUN pada 28 Oktober 2014.

Sementara pengacara Ludwig sedikit kecewa dengan keputusan Hakim karena mereka menilai bahwa gugatan yang dilakukan Ludwig belum melampaui batas waktu.

“Kami yakin gugatan belum kedaluarsa. Kita mengetahui adanya Akta Pernikahan itu pada 30 Juli. Kalau jangka waktu masih sampai 30 Oktober, sedangkan dalam pengajuan kita tanggal 28 Oktober,” kata pengacara Ludwig, Windri Marieta.

Namun demikian, Jessica Iskandar dan tim kuasa hukumnya masih harus menghadapi sidang di Pengadila Negeri Jakarta Selatan, karena selain mengajukan gugatan pembatalan pencatatan sipil di Pengadilan Tata Usaha Negara, Ludwig juga mengajukan gugatan pembatalan pernikahan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sebab dirinya merasa tidak melakukan pemberkatan nikah bersama Jessica Iskandar di Gereja Yesus Sejati, di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)