sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Beredar Ganja Berbentuk Brownies via Online

Beredar Ganja Berbentuk Brownies via Online



Jakarta – Belum lama masyarakat dibuat terkejut dengan peredaran narkoba jenis baru, CC4, yang bentuknya menyerupai perangko, kini Badan Narkotika Nasional (BNN) mengungkap jaringan peredaran ganja berbentuk brownies yang dijual via internet.

Beredar Ganja Berbentuk Brownies via Online

Dari hasil pemeriksaan laboratorium, brownies tersebut positif mengandung Tetrahydocannabinol (THC) yaitu zat aktif yang terdapat di dalam ganja. THC memiliki sifat anti depresi yang dapat membuat mengantuk dan berhalusinasi bagi penggunanya.

“Brownies mengandung zat THC yang merupakan zat inti pada ganja yang memiliki efek depresi sehingga menyebabkan orang yang mengkonsumsinya tertidur dan fly,” ujar Ketua Direktur Pengendalian Narkotika BNN Dedy Fauzi dalam jumpa pers di Gedung BNN, Jl. M.T. Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Senin (13/4/2015).

Petugas BNN pada Jumat (10/4/2015) melakukan penangkapan terhadap lima orang tersangka pembuata brownies ganja berinisial IR, OJ, AH, YG, dan HA di kawasan Blok M Plaza.

Penangkapan tersebut berawal dari kasus yang dialami oleh seorang siswa SMP yang tertidur selama 2 hari 2 malam setelah mengkonsumsi kue brownies yang ternyata mengandung ganja tersebut.

Menurut keterangan IR, sang otak sindikat, brownies-brownies tersebut ia pasarkan via online dengan harga Rp 200 ribu. Pembeli yang memesan akan mendapatkan 1 kotak yang berisi 14 potong kue.

Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 111 ayat 2 dan Pasal 114 ayat 2 juncto Pasal 132 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara seumur hidup hingga pidana mati. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)