sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Presiden Jokowi Akan Evaluasi Kabinetnya Malam Ini

Presiden Jokowi Akan Evaluasi Kabinetnya Malam Ini



Jakarta – Kabar tentang reshuffle kabinet yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo semakin kencang terdengar. Diberitakan, Presiden Jokowi mengagendakan acara pengarahan dan evaluasi kinerja Kabinet Kerja pada hari ini, Senin (13/4/2015) di Istana Negara pukul 19.00 WIB.

Presiden Jokowi Akan Evaluasi Kabinetnya Malam Ini

Sebagai dikutip dari Okezone, Presiden Jokowi direncanakan akan memberikan kritik dan masukan soal apa yang telah dikerjakan oleh menteri-menterinya selama enam bulan ini. Hal tersebut dikuatkan oleh pernyataan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto yang menyebutkan bahwa Presiden Jokowi segera akan melakukan evaluasi kinerja seluruh menterinya.

Permintaan agar Prediden Jokowi segera mengevaluasi kinerja menterinya dan mengganti menteri-menteri yang dinilai kinerjanya tidak sejalan dengan program yang telah direncanakan Presiden Jokowi juga disampaikan oleh Dewan Perwakilan Rakyat.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan bahwa banyak kebijakan para menteri bawahan Jokowi tersebut yang justru membebani masyarakat. Evaluasi perlu segera dilakukan agar Presiden Jokowi bisa menentukan sikap akan me-reshuffle kabinet atau tidak.

Partai pengusung Jokowi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga menyarankan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan evaluasi atas kinerja para menterinya. Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Sekertaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristyanto.

Wacana reshuffle kabinet sebelumnya juga sempat beredar ketika Pemerintahan Joko Widodo baru berumur 100 hari pada awal tahun ini. Namun, sampai saat ini belum ada pergantian Menteri yang dilakukan Presiden. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)