Home » Sport » ‘Pahlawan Bertopeng’ Selamatkan Chelsea

‘Pahlawan Bertopeng’ Selamatkan Chelsea



London – Sang ‘Pahlawan Bertopeng’ Francesc Fabregas yang mengenakan penutup wajah untuk melindungi hidungnya, menjadi penyelamat Chelsea saat bermain melawan Queens Park Rangers di Loftus Road pada Minggu (12/4/2015).

‘Pahlawan Bertopeng’ Selamatkan Chelsea

Chelsea yang bermain tanpa Diego Costa yang absen karena cedera langsung menekan tuan rumah begitu peluit tanda pertandingan dimulai dibunyikan. Chelsea ingin tetap menjaga jarak dari rival terdekatnya, Arsenal.

Queens Park Rangers yang bermain di kandang sendiri pun bermain sengit karena mereka ingin segera keluar dari zona degradasi. Saat ini Queens Park Rangers berada di peringkat 18 dengan mengantongi poin 26.

Di babak pertama, Chelsea seperti kesulitan menembus barisan pertahanan Queens Park Rangers yang dijaga oleh Steven Caulker dan Nedum Onuoha. Bahkan The Blues beberapa kali harus dibuat kesulitan oleh aksi Bobby Zamora dan Charlie Austin yang membahayakan gawang Thibaut Courtois.

Babak pertama berakhir tanpa gol, 0-0.

Pada babak kedua, untuk memecahkan kebuntuan pelatih Mourinho memasukkan Oscar untuk menggantikan Ramires pada menit ke-55.

Namun pergantian ini sepertinya tidak membawa efek terhadap Chelsea. Kawalan ketat Mauricio Isla terhadap Eden Hazard membuat The Blues sedikit frustasi, bahkan serangan-serangan balik Queens Park Rangers sering membuat repot kiper Thibaut Courtois.

Baru pada menit ke-87 Chelsea berhasil membuat gol lewat kaki Cesc Fabregas yang memanfaatkan umpan Hazard.

Hasil 0-1 ini bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil ini, Chelsea tetap berada di puncak klasemen dengan 73 poin, selisih 7 angka dari Arsenal yang berada di posisi kedua. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)