sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Para Tersangka Korupsi Dalam Kepengurusan PDIP Yang Baru

Para Tersangka Korupsi Dalam Kepengurusan PDIP Yang Baru



Bali – Pada hari ini, Jumat (10/4/2015), Ketua Umum Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnopitri mengumumkan daftar kepengurusan DPP PDIP masa periode 2015-2020 pada Kongres ke-4 PDIP yang diselenggarakan di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali.

Para Tersangka Korupsi Dalam Kepengurusan PDIP Yang Baru

Dari 27 nama yang dibacakan ternyata Mega masih mempercayakan 1 orang terpidana dan 2 orang tersangka kasus korupsi untuk duduk di kepengurusan DPP PDIP.

Mereka adalah Bambang Dwi Hartono, Idham Samawi, dan Rohmin Dahuri.

Bambang DH adalah tersangka kasus dugaan korupsi pungutan pajak daerah senilai Rp 720 juta dan sempat ditangkap pihak Polda Jawa Timur. Karena kasus tersebut, Bambang DH terpaksa meletakkan jabatannya sebagai Wakil Walikota Surabaya pada 2013 lalu.
Dalam kepengurusan DPP yang baru ini Bambang DH dipercaya menjadi Ketua Bidang Pemenangan Pemilu.

Idham Samawi ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta dalam kasus dugaan korupsi dana hibah KONI tahun 2011 senilai Rp 12,5 miliar.

Idham Samawi dipercaya menjadi Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi.

Sedangkan Rohmin Dahuri dijatuhi hukuman penjara selama 7 tahun dalam kasus dana non-budgeter di Kementerian Kelautan yang dipimpinnya pada era Kabinet Gotong Royong di masa pemerintahan Megawati Soekarnoputri.
Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB) ini juga adalah mantan menteri pertama yang dijerat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pada kepengurusan DPP PDIP kali ini Rohmin Dahuri dipercaya sebagai Ketua Bidang Kemaritiman. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)