sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » FIFA Kirim Surat Tegura Kepada Menpora

FIFA Kirim Surat Tegura Kepada Menpora



Jakarta – Kisruh persepakbolaan yang terjadi ditanah air Indonesia membuat pihak FIFA turun tangan dengan melayangkan surat kepada Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga dimana pemerintah dinyatakan tidak melakukan turut melakukan intervensi, Jakarta, Jumat (10/04/2015).

FIFA Kirim Surat Tegura Kepada Menpora

“Dengan menghalangi klub untuk berpartisipasi di ISL 2015 dengan memberikan kriteria tambahan kriteria yang sudah diberikan PSSI, menurut kami, menempatkan PSSI pada posisi melanggar aturan, yaitu pasal 13 dari 17 statuta FIFA dan ketentuan-ketentuan aturan lisensi klub FIFA,” isi pernyataan terkait.

“Sesuai dengan hal tersebut, dengan hormat kami meminta agar pemerintah dan BOPI menahan diri dari campur tangan terhadap urusan PSSI dan mengizinkan PSSI memenuhi kewajibannya sebagai anggota FIFA,” lanjutnya seraya menegaskan sanksi tegas kemungkinan akan diberikan kepada PSSI jika hal itu tidak diindahkan.

Surat tersebut ditandatangi Jerome Valcke selaku Sekretaris Umum FIFA dan ditujukan kepada Menpora. Adapun Menteri Pemuda dan Olahraga sebelumnya sempat meminta pihak PSSI via BOPI untuk tidak memasukkan Arema Cronus serta Persebaya Surabaya pada ajang kompetisi ISL. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)