sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Putusan Menkumham Tetap Jadi Patokan KPU Terkait Kisruh Golkar

Putusan Menkumham Tetap Jadi Patokan KPU Terkait Kisruh Golkar



Jakarta – Kisruh yang terjadi diinternal partai Golkar hingga saat ini masih terus berlanjut dan belum menemui ujung penyelesaian. Menkumham Yasonna H Laoly pun kemudian mengesahkan kepengurusan Agung Laksono namun akhirnya PTUN mengeluarkan keputusan yang berbeda.

Putusan Menkumham Tetap Jadi Patokan KPU Terkait Kisruh Golkar

Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) menetapkan pembatalan sementara terkait dengan SK DPP Golkar versi Agung Laksono oleh pihak Kemenkumham. Mengenai hal itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan pihaknya tetap akan berpatokan pada penetapan hasil putusan Menkumham perihal Pilkada.

Hadar Nafis Gumay selaku Komisioner KPU dalam keterangannya menegaskan hingga kini pihaknya memang masih belum dapat menentukan kubu Golkar mana yang dapat mengikuti Pilkada, sedianya pendaftaran terakhir berlangsung 22-24 Juli 2015. Namun secara formal semua kembali pada Kemenkumham.

“Secara formal aturan, ini harus kembali kepada otoritas. Otoritasnya ada di Kemenhumham,” ujarnya seraya berujar hingga saat ini pihak Komisi Pemilihan Umum masih belum mengeluarkan surat apapun terkait dengan kepengurusan sah partai Golkar yang sedang kisruh. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)