Home » News » Presiden Joko Widodo Telah Atur Jadwal untuk Temui Pimpinan DPR

Presiden Joko Widodo Telah Atur Jadwal untuk Temui Pimpinan DPR



Jakarta – Pembatalan pelantikan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai Kapolri untuk kemudian Komjen Badrodin Haiti ditunjuk sebagai calon Kapolri masih terus menjadi polemik dengan pihak Dewan Perwakilan Rakyat RI yang sebelumnya telah meloloskan BG dalam uji kepatutan dan kelayakan.

Presiden Joko Widodo Telah Atur Jadwal untuk Temui Pimpinan DPR

Pihak DPR RI sebelumnya menyatakan mempertanyakan keputusan Presiden Joko Widodo yang telah membatalkan proses pelantikan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai Kapolri baru padahal pihak bersangkutan sudah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan untuk kemudian dinyatakan lolos.

Mengenai hal itu, Tedjo Edhy Purdijatno selaku Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (01/04/2015), mengatakan Presiden Joko Widodo telah mengatur jadwalnya untuk bertemu pimpinan DPR RI guna memberikan penjelasan.

“Materinya hanya bahas mengenai Kapolri. Pelaksanaannya hari Senin. Jadi bicara santai saja. Penuh keakraban sebagai kunjungan balasan karena DPR sudah ke Istana, sekarang kami ke DPR. Lebih tepatnya silaturahmi,” terang Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Tedjo Edhy Purdijatno. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)