Home » News » Presiden Joko Widodo Siap Hadapi DPR Terkait Kapolri

Presiden Joko Widodo Siap Hadapi DPR Terkait Kapolri



Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Komisaris Jenderal Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri baru menggantikan Komjen Budi Gunawan yang sebelumnya ditunjuk. Namun hingga saat ini pihak Dewan Perwakilan Rakyat masih belum juga menetapkan waktu guna uji kelayakan dan kepatutan.

Presiden Joko Widodo Siap Hadapi DPR Terkait Kapolri

Bahkan Fadli Zon selaku Wakil Ketua DPR RI dalam keterangannya menyebut surat dari Presiden Joko Widodo terkait dengan hal itu tidak memberikan penjelasan secara terperinci mengenai alasan pembatalan pelantikan Komjen Budi Gunawan yang telah diloloskan DPR dalam ujia kelayakan dan kepatutan.

Mengenai hal itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam keterangannya di Kantor Wapres, Jakarta, Selasa (31/03/2015), mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo nantinya akan mempelajari terlebih dahulu jika ada surat keberatan dari Dewan Perwakilan RI terkait penunjukkan Komjen Badrodin Haiti sebagai Kapolri.

“Ya kalau ada suratnya tentu nanti Presiden akan mempelajarinya dan mengambil langkah sesuai situasi yang baik,” terang Wapres Jusuf Kalla seraya berujar Presiden Joko Widodo pun siap untu melakukan konsultasi jika nantinya memang dibutuhkan guna menyelesaikan permasalahan terkait. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)