Home » News » Presiden Jokowi Dihimbau Perhatikan Ekonomi Negara

Presiden Jokowi Dihimbau Perhatikan Ekonomi Negara



Jakarta โ€“ Saat ini omzet dari Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di seluruh Tanah Air mengalami penurunan dikarenakan daya beli rakyat yang semakin menurun. Hal ini tidak lain dikarenakan tidak stabilnya ekonomi Indonesia saat di bawah Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi Dihimbau Perhatikan Ekonomi Negara

Dalam keterangan persnya, Senin (30/3/2015), Ketua Umum DPP Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI), Ali Mahsun, mengungkapkan bahwa hal ini dikarenakan tata kelola ekonomi bangsa yang saat ini lebih semrawut dan distortif, dan dirasa telah melenceng dari Pancasila dan UUD 1945.

Jika hal ini diubar begitu saja, maka kedaulatan ekonomi bangsa bisa robek, hingga berujung pada pembubaran bangsa Indonesia. Digambarkan oleh Ali bahwa keadaan ekonomi Indonesia saat ini seperti bisul yang sedang menganga.

Sehingga jika terkena jarum kecil, dapat melebar ke mana-mana.Saat ini rakyat sudah penat dan putus asa. Karena mereka semakin sulit memenuhi kebutuhan. Alhasil omzet PKl pun anjlok dikarenakan ekonomi nasional tidak stabil.

Selain itu diungkapkan oleh dokter ahli kekebalan tubuh alumni Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Brawijaya dan FK Universitas Indonesia ini, bahwa untuk saat ini kesabaran rakyat ada batasnya. Terlebih lagi jika perut keroncongan rakyat bisa saja marah.

Sehingga diharapkan Presiden Jokowi agar tidak main-main, karena saat ini rakyat semakin jauh dari rasa aman tentram serta adil dan sentosa. Dengan naiknya harga BBM tentu berimbas pada kenaikan sejumlah harga-harga kebutuhan pokok. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)